WEB HOSTING MURAH INDONESIA - AMERIKA - SINGAPORE, REGISTRASI DOMAIN, RESELLER HOSTING
Home MySQL Cara Menginstal MySQL di Windows (2)
formats

Cara Menginstal MySQL di Windows (2)

Setelah Anda meyelesaikan proses instalasi MySQL di komputer Anda, kemudian akan muncul jendela untuk melakukan konfigurasi. Berikut langkah-langkah untuk melakukan konfigurasi MySQL yang sudah Anda instal sebelumnya.

1. Pada jendela konfigurasi MySQL, silahkan klik tombol Next untuk melanjutkan. Kemudian akan muncul jendela MySQL Server Instance Configuration. Ada dua pilihan, yaitu Detailed Configuration untuk melakukan konfigurasi yang paling optimal untuk komputer Anda, dan Standard Configuration untuk melakukan konfigurasi pada komputer yang belum pernah diinstal MySQL server sebelumnya. Untuk pilihan ini bisa dirubah secara manual. Kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 5 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

2. Kemudian pada jendela selanjutnya, terdapat tiga pilihan tipe server. Anda bisa memilih Developer Machine apabila komputer Anda dijadikan sebagai tempat pengembangan program, atau Server Machine apabila ada beberapa aplikasi yang melakukan akses ke komputer yang Anda instal MySQL didalamnya, termasuk melalui jaringan web atau internet, dan pilihan Dedicated MySQL Server Machine apabila komputer Anda benar-benar dikhususkan hanya untuk program MySQL saja, tidak ada program lainnya. Secara default, Developer Machine yang terpilih. Silahkan Anda klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 6 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

3. Selanjutnya silahkan Anda tentukan tipe penggunaan database. Terdapat tiga pilihan yang bisa Anda pilih, yaitu Multifunctional Database, Transactional Database Only dan Non-Transactional Database Only. Kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 7 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

4. Kemudian silahkan Anda klik tombol Next untuk melanjutkan pada jendela yang muncul berikutnya yang berisi informasi tempat penyimpanan file InnoDB.

Gambar 8 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

5. Kemudian pada jendela berikutnya, silahkan Anda tentukan dari tiga pilihan. Pilihan tersebut berdasarkan perkiraan seberapa besar koneksi user ke server. Kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 9 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

6. Pada jendela berikutnya yaitu jendela pengaturan port yang digunakan MySQL, Anda dapat menentukan sendiri port yang akan dipakai, atau bisa juga menggunakan port standar yaitu 3306. Kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 10 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

7. Selanjutnya akan muncul konfigurasi bahasa yang akan digunakan. Defaultnya adalah bahasa Inggris. Silahkan klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 11 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

8. Konfigurasi selanjutnya adalah memilih nama yang akan dijadikan sebagai nama server dari MySQL yang Anda instal. Anda dapat menggunakan setting standar. Klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 12 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

9. Kemudian pada bagian konfigurasi security, Anda bisa memilih Modify Security Settings dan memasukkan password baru untuk root yang berguna pada login nantinya, atau Anda juga bisa memilih Create An Anonymous Account. Klik tombol Next untuk melanjutkan.

Gambar 13 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

10. Selanjutnya pada jendela Ready to execute, silahkan Anda klik tombol Execute untuk mengeksekusi konfigurasi yang sudah Anda lakukan. Tunggu sampai eksekusi selesai.

Gambar 14 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

11. Kemudian akan muncul keterangan bahwa konfigurasi MySQL di komputer Anda telah selesai, silahkan Anda klik tombol Finish untuk mengakhiri. Aplikasi MySQL sudah terinstal di komputer Anda dan sudah dikonfigurasi serta siap untuk digunakan.

Gambar 15 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

Incoming search terms:

  • setting MYSQL untuk dijadikan server
  • Cara menginstal Aplikasi mySQL dalam bahasa inggris
  • server machine mysql bahasa indonesia
  • cara instal mysql di pc yang pernah terinstal
  • aplikasi untuk menginstal mysql
  • konfigurasi optimal mysql
  • cara menginstal mysql beserta gambarnya
  • cara instalasi mysql server di komputer
  • cara instal myscl kalau sudah di uninstall
  • web hosting yang menyediakan port 3306
 
 Share on Facebook Share on Twitter Share on Reddit Share on LinkedIn
No Comments  comments 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
About WebiiHost Indonesia

Webiihost berdiri sejak tahun 2004, berawal dari layanan registrasi domain dan web hosting Indonesia saja yang kemudian berkembang menyediakan juga layanan hosting murah selain di indonesia juga di lokasi amerika dan singapore untuk memenuhi kebutuhan client. Saat ini webiihost sudah mengonlinekan ribuan website, dan juga melayani Virtual Private Server (VPS). Selain itu kami juga menyediakan Dedicated Server Indonesia lengkap dengan tools remote management KVM Over IP dan Power Over IP.


Copyright © 2004 - 2019 www.webiihost.com Hosting Indonesia.

Powered by