WEB HOSTING MURAH INDONESIA - AMERIKA - SINGAPORE, REGISTRASI DOMAIN, RESELLER HOSTING
Home cPanel hosting Cara Instal Prestashop Secara Online (1)
formats

Cara Instal Prestashop Secara Online (1)

Prestashop adalah salah satu software open source untuk toko online. Prestashop mendukung fitur sistem belanja dan sistem pembayaran seperti kartu kredit, Paypal dan beberapa metode pembayaran lainnya. Bagi Anda yang ingin membangun toko online, Anda bisa menggunakan CMS Prestashop ini. Ada beberapa tahap sebelum Anda melakukan instalasi Prestashop di website Anda. Yang pertama yaitu mengupload file-file installer ke dalam hosting website Anda, yang kedua membuat database untuk toko online Prestashop Anda dan yang kedua Anda melakukan instalasi Prestashop. Berikut langkah-langkah untuk menginstal Prestashop secara online.

1. Sebelumnya silahkan Anda download terlebih dahulu file-file Prestashop dari website resminya yaitu http://www.prestashop.com/en/download.

2. Pastikan Anda sudah memiliki hosting dan domain sendiri. Apabila Anda belum memiliki hosting dan domain sendiri, Anda bisa melakukan order hosting dan domain ke Webiihost.Com. Silahkan ikuti langkah-langkah pendaftarannya. Dan pastikan juga bahwa hosting dan domain Anda sudah dalam keadaan aktif. Di Webiihost.Com terdapat juga layanan reseller hosting, bagi Anda yang ingin menjadi reseller hosting.

3. Kemudian silahkan Anda kunjungi halaman cPanel web hosting Anda. Silahkan Anda masukkan username dan password Anda, kemudian klik tombol Log In.

Gambar 1 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

4. Selanjutnya Anda akan masuk ke dalam halaman utama cPanel hosting Anda. Silahkan Anda klik link File Manager yang ada di bagian Files.

Gambar 2 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

5. Kemudian akan muncul jendela File Manager Directory Selection. Silahkan Anda pilih Web Root (publich_html/www). Kemudian silahkan Anda pilih domain Anda dari menu drop down yang ada. Klik tombol Go untuk melanjutkan.

Gambar 3 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

6. Selanjutnya Anda akan masuk ke dalam halaman File Manager. Perlu diperhatikan, apabila Anda ingin melakukan test atau percobaan atau Anda akan melakukan modifikasi terlebih dahulu pada web toko online Prestashop Anda, ada baiknya Anda membuat folder baru terlebih dahulu, kemudian masukkan file installer Prestashop kedalamnya dan Anda bisa melakukan instalasi di dalam folder tersebut. Apabila web toko online Prestashop Anda sudah selesai, Anda bisa memindahkannya ke public_html. Namun Anda bisa juga langsung memasukkan file installer ke dalam folder public_html web hosting Anda, dan Anda bisa langsung menginstallnya, sehingga web toko online Prestashop Anda bisa langsung diakses. Selanjutnya silahkan Anda klik menu Upload untuk mengupload file installer Prestashop Anda.

Gambar 4 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

7. Pada halaman Upload files, silahkan Anda klik tombol Browse, kemudian pilih file installer Prestashop yang sudah Anda download dan disimpan di komputer Anda. Secara otomatis akan muncul progres bar proses upload. Tunggu sampai proses tersebut selesai.

Gambar 5 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

8. Setelah proses upload selesai, silahkan Anda klik link Reload untuk merefresh halaman public_html Anda. Dan pastikan file installer Prestashop Anda sudah terupload dengan sempurna.

Gambar 6 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

9. Selanjutnya silahkan Anda ekstrak file installer yang masih terkompres tersebut. Caranya silahkan Anda pilih file installer Prestashop dengan cara  mengkliknya kemudian pilih menu Extract yang ada di bagian atas. Atau bisa juga dengan cara klik kanan pada file installer Prestashop kemudian pilih menu Extract.

Gambar 7 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

10. Kemudian akan muncul window Extract yang berisi informasi lokasi file yang akan diekstrak dan lokasi tujuan ekstrak file installer. Silahkan klik tombol Extract File(s) untuk melanjutkan. Proses ekstrak akan berjalan, silahkan tunggu sampai proses tersebut selesai. Kemudian akan ditampilkan window Extraction Result, silahkan klik tombol Close. Kemudian klik Reload untuk merefresh halaman direktori Anda. Akan muncul folder baru yaitu folder prestashop yang berisi file-file Prestashop yang baru saja Anda ekstrak. Silahkan Anda klik dobel folder tersebut sehingga Anda masuk ke dalam folder prestashop.

Gambar 8 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

11. Selanjutnya silahkan Anda pilih Select All untuk melakukan seleksi file dan folder yang ada di dalam folder Prestashop dan kemudian pilih Move File untuk memindahkan file dan folder yang sudah Anda seleksi tersebut.

Gambar 9 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

12. Kemudian akan muncul jendela Move. Kemudian silahkan klik tombol Move File(s) untuk melanjutkan. Tunggu sampai proses pemindahan file selesai, maka folder prestashop akan kosong. Silahkan klik Up One Level untuk masuk ke dalam folder yang diatasnya.

13. Langkah selanjutnya adalah membuat database untuk web toko online Prestashop Anda.

Incoming search terms:

  • cara install prestashop di cpanel
  • cara mengonlinekan prestashop
  • cara instal prestashop di cpanel
  • langkah - langkah hosting web secara online
  • cara menginstall prestashop online
  • hosting yang bisa prestashop
  • instalasi secara online
  • cara instal prestashop dengan online
  • cara instal prestashop di hosting
  • upload file prestashop ke hostingan web gak bisa online
 
 Share on Facebook Share on Twitter Share on Reddit Share on LinkedIn
No Comments  comments 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
About WebiiHost Indonesia

Webiihost berdiri sejak tahun 2004, berawal dari layanan registrasi domain dan web hosting Indonesia saja yang kemudian berkembang menyediakan juga layanan hosting murah selain di indonesia juga di lokasi amerika dan singapore untuk memenuhi kebutuhan client. Saat ini webiihost sudah mengonlinekan ribuan website, dan juga melayani Virtual Private Server (VPS). Selain itu kami juga menyediakan Dedicated Server Indonesia lengkap dengan tools remote management KVM Over IP dan Power Over IP.


Copyright © 2004 - 2019 www.webiihost.com Hosting Indonesia.

Powered by