WEB HOSTING MURAH INDONESIA - AMERIKA - SINGAPORE, REGISTRASI DOMAIN, RESELLER HOSTING
Home cPanel hosting Cara Mengganti Template Joomla Secara Online
formats

Cara Mengganti Template Joomla Secara Online

Setelah Anda melakukan instalasi Joomla di website Anda, sekarang Anda bisa melakukan beberapa konfigurasi, salah satunya adalah mengganti template. Berikut langkah-langkah untuk mengganti template Joomla.

1. Silahkan Anda login ke dalam halaman administrator website Joomla Anda. Caranya, silahkan Anda ketikkan pada address bar browser Anda alamat http://nama-domain-anda.com/administrator. Silahkan Anda masukkan username dan password administrator Anda. Kemudian klik tombol Login untuk melanjutkan.

Gambar 1 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -  2. Kemudian Anda akan masuk ke dalam halaman utama administrator website Joomla Anda. Silahkan Anda klik menu Extensions, kemudian pilih Template Manager.

Gambar 2 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

3. Selanjutnya Anda akan masuk ke dalam halaman Template Manager. Secara default, Joomla menyediakan tiga pilihan template yang bisa Anda pilih. Silahkan Anda pilih salah satu template, kemudian silahkan klik tombol Default. Secara otomatis, template yang Anda pilih akan muncul tanda bintang di bagian kolom Default.

Gambar 3 - webiihost.info, hosting murah  Indonesia - Amerika - Singapore, Registrasi Domain, Reseller Hosting -

4. Silahkan Anda buka kembali halaman website Joomla Anda. Apabila website Anda sedang dibuka, silahkan Anda klik tombol Refresh yang ada pada browser Anda. Sekarang tampilan halaman website Joomla Anda sudah berubah.

5. Selain dari tiga template standar tersebut, Anda juga bisa mengganti dengan template yang Anda inginkan. Caranya silahkan upload file template Anda ke dalam hosting website Anda yaitu ke alamat public_html/templates baik melalui cPanel maupun aplikasi FTP. Kemudian silahkan masuk ke halaman Template Manager website Joomla Anda. Selanjutnya, template yang Anda upload akan muncul pada daftar pilihan. Silahkan Anda pilih template yang Anda inginkan.

 
 Share on Facebook Share on Twitter Share on Reddit Share on LinkedIn
No Comments  comments 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
About WebiiHost Indonesia

Webiihost berdiri sejak tahun 2004, berawal dari layanan registrasi domain dan web hosting Indonesia saja yang kemudian berkembang menyediakan juga layanan hosting murah selain di indonesia juga di lokasi amerika dan singapore untuk memenuhi kebutuhan client. Saat ini webiihost sudah mengonlinekan ribuan website, dan juga melayani Virtual Private Server (VPS). Selain itu kami juga menyediakan Dedicated Server Indonesia lengkap dengan tools remote management KVM Over IP dan Power Over IP.


Copyright © 2004 - 2024 www.webiihost.com Hosting Indonesia.

Powered by